Selamat Datang Di Blog Kepolisian Sektor Bantaeng , Polres Bantaeng, Polda Sulawesi Selatan

Rabu, 14 Oktober 2009

Cuma Karena Hanya Takut


Hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan helm hanya untuk menghindari kena tilang. “halah, yang penting nggak kena semprit,”. Biasanya golongan orang seperti ini memilih helm yang ringan (nggak berat di kepala), hanya dipergunakan untuk perjalanan jauh, dan pada jalan-jalan tertib lalulintas saja. Apakah anda termasuk golongan seperti itu? Padahal, manfaat helm itu sebenarnya banyak banget loh. Untuk keamanan, keselamatan, kesehatan, style, atau diam-diam lirik kanan lirik kiri?

beberapa manfaat menggunakan helm:
1. Helm yang berkualitas baik dapat memperkecil dampak dari benturan.
Kita setuju kan, kalau kecelakaan tidak selalu karena kelalaian kita saja. Tapi terkadang kita hanyalah korban kecerobohan pengendara lain. Sedikit senggolan saja, wajah bisa keparut aspal. eman-eman donk…

2.Melindungi wajah dan rambut dari sinar maahari.
Kaca helm menghalangi sinar maahari pada wajah terutama kaca yang berwarna. Jadi bisa bermanfaat seperti tabir surya. Selain itu rambut yang tertutup juga bisa lebih terjaga kerapiannya. Nggak mobat-mabit gitu loh…

3.Mengurangi dampak negatif dari angin
Tanpa kita sadari, terpaan angin kencang saat berkendara bisa berakibat buruk pada kesehaan terutama sistem pernapasan. Dan akibatnya baru terasa di usia lanjut. Ingat, kesehatan kita di masa tua adalah hasil inestasi dari kepedulian kita terhadap kesehatan kita saat usia muda. Jadi jangan lupa, tutup kaca helm saat berkendara.

4.Kaca helm melindungi mata.
Mata dipaksa berkonsentrasi saat berkendara. Jika terkena angin, mata bisa merah dan berair. Tentunya hal ini sangat mengganggu konsentrasi. Apalagi saat sore hari, banyak binatang kecil bertebaran (samber moto). Trus, bagaimana kalau tiba-tiba ada kerikil menghantam hidung kita? tet tot..!

5.Kaca pelangi untuk bersembunyi.
Suka lirik sana lirik sini? Pakai kaca pelangi dong, biar gak ketahuan. Memang sih, sekarang lebih ngetrend kaca bening. Tapi, pilihan tetap pada selera masing-masing. Express your style!

6. Helm membuat penampilan tambah oke.
Seiring berjalannya wktu, model helm selalu ada yang baru. Dan trend juga bergonta-ganti. Pakai helm yang up to date bikin penampilanmu tambah cihuy… T.O.P.B.G.T deh! top banget…

CERITA SEBUAH HELM

Helm, bukan hal yang aneh bagi pengendara sepeda motor seperti saya. Cuman saya merasa aneh, bila melihat pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, lha kenapa? Aneh saja

Ceritanya gini, saat saya tanya kenapa kagak pake Helm, Wealah, malah saya di ketawain, ngapain loe pake helm? khan deket, lagian kagak ada polisi kok! OoOoOoO Polisi! di benak terpikirkan. Berarti Sobat saya ini memakai helm bila meluncur ke Jalan Raya yang mana para polisi bersliweran.

Saya hanya bisa menghela nafas, rupanya Helm hanya untuk terhindar dari Polisi. Kasihan sekali nasibnya si Helm ini. Hanya sebatas buat terhindar dari Persoalan dengan Polisi, padahal hakikinya Helm itu buat keselamatan Pengendara Sepeda Motor. Okey deh semuanya berpulang pada Pribadi tiap pengendara Sepeda Motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar