Selamat Datang Di Blog Kepolisian Sektor Bantaeng , Polres Bantaeng, Polda Sulawesi Selatan

Kamis, 01 Oktober 2009

Ancam Tutup Paksa Warung Makan

30 Aug 2008,

EMPAT hari jelang Ramadan, sejumlah elemen masyarakat Bantaeng mulai menebar ancaman kepada pemilik warung makan. Mereka meminta agar tempat usaha seperti itu ditutup saat siang hari. Jika tidak, warga mengancam akan melakukan penutupan paksa. Kepala Polsek Bantaeng, AKP MR Solthan, mengatakan hal ini, di sela-sela kunjungannya ke pasar sentral dan terminal Bantaeng, kemarin.

Kepada pemilik warung makan di pasar dan terminal, Solthan mengimbau agar tidak menjual saat siang hari selama Ramadan. Ini untuk memberikan kesempatan kepada kaum muslim menjalankan ibadah puasanya.

"Imbauan ini untuk mengantisipasi massa yang akan turun langsung. Jadi kami minta agar segera dipatuhi, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ujar MR Solthan, kemarin.

Sementara itu, sesuai pantauan di Pasar Sentral Bantaeng, harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Misalnya saja, beras, gula pasir, telur, terigu dan lainnya, tidak mengalami kenaikan berarti. Kenaikannya hanya sekitar Rp50 hingga Rp100.

Kepala Dinas Perdagangan Bantaeng, Abdul Gani, mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan harga khususnya sembako jelang Ramadan. "Kami akan melakukan operasi pasar jika harga sembako mengalami kenaikan yang signifikan," tegasnya. (adn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar